Polres Barsel – Sebagai ikhtiar untuk mewujudkan Pemilu damai tahun 2024, Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng, menggelar doa bersama lintas agama bertempat di halaman Mako Satsamapta, Senin (15/1/2024) pagi.

Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra, S.I.K. dan Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K. hadir dalam kegiatan ini, selain itu para pejabat utama dan personel perwira maupun bintara serta ASN juga mengikuti kegiatan ini secara hikmat dengan dipandu oleh tokoh agama sesuai kepercayaan masing-masing.

Kapolres menyampaikan bahwa selain kerja keras personel dalam melaksanakan pengamanan di lapangan, doa bersama juga perlu untuk memohon pertolongan dari Yang Maha Kuasa agar seluruh rangkaian Pemilu berjalan aman dan lancar.

“Dan yang tak kalah penting, dengan berkumpulnya tokoh-tokoh lintas agama, dapat menjadi komitmen bersama sembari berdoa dalam menciptakan Pemilu yang damai. Serta yakin dan optimis hal ini dapat menjadi langkah kongkrit untuk meminimalisir segala potensi kerawanan sosial ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, AKBP Asep juga mengajak para tokoh untuk ikut mengawal jalannya kontestasi politik dengan terus memberikan kesejukan dan mengajak seluruh umat untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan meskipun dalam perbedaan.

“Kedepan, kita harapkan semua aktifitas yang berkaitan dengan Pemilu dapat berjalan dengan baik, khususnya dalam mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Barito Selatan,” harap Kapolres. (bow)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng