BANYUWANGI – Dalam rangka menyambut dan mengamankan kegiatan World Water Forum Ke-10, yang akan digelar di Pulau Bali pada 18-25 Mei 2024 mendatang. Polda Jatim melakukan gelar Pasukan Ops Puri Agung, di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi.

Apel gelar pasukan tersebut dipimpin oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si, didampingi Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kaskoarmada II Laksma TNI Iswarto dan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono beserta Pejabat Utama Polda Jatim.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si menegaskan, persiapanan dan pelaksanaan pengamanan sudah sesuai dengan yang telah diasistensikan oleh Kasatgaspus, Kabaharkam Polri Mayjen Pol Fadil Imran, beberapa waktu lalu saat melakukan kunjungan dan peninjauan persiapan di Banyuwangi.

“Termasuk penambahan CCTV pada sejumlah titik yang perlu kita perkuat. Pemantauan dan pengawasan sudah kita gelar, kemudian di 14 titik Pelabuhan rakyat, Pelabuhan kecil juga sudah kitab taruh CCTV dan personil. Serta pengamanan sepanjang jalur menuju Banyuwangi.” terangnya.

Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si juga berharap, kegiatan tersebut sukses, dan lagi Indonesia menjadi tuan rumah mendapatkan apresiasi dari negara-negara peserta.

“Dengan adanya Sinergitas TNI-Polri dan Stakeholder lainnya serta masyarakat. Diharapkan kondusifitas Jatim dapat terjaga. Sehingga pelaksanaan World Water Forum Ke-10 berjalan dengan sukses dan aman.”

~ Kapolda Jatim – Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si ~

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi