Sukoharjo – Sebagai bentuk kepedulian hingga rasa haru, Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit menggelar halal bi halal dengan para Tahanan yang menjalani masa tahanan di Rutan Mapolres Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia mengatakan, para tahanan tentu rindu dengan suasana hari raya Idul Fitri. Karena harus menjalani masa tahanan, mereka tidak dapat merasakan momen tersebut. Serta tidak dapat bertemu dengan sanak saudaranya untuk bersilaturahmi.

Dengan kegiatan halalbihalal yang dilakukan oleh Polres Sukoharjo, Eka berharap, hal tersebut dapat mengobati sedikit kerinduan para tahanan di momentum lebaran tahun ini.

Adapun kegiatan halal bihalal ini dilakukan usai pelaksanaan Salat Id, Rabu (10/4) lalu. Kapolres bersama Pejabat Utama Polres dan anggotanya menyambangi ruang tahanan dan menyalami para tahanan satu persatu.

“Meski berstatus tahanan, para tersangka tetap memiliki hak yang sama untuk dapat merasakan momen Lebaran,” ucap Eka Prasetia seusai kegiatan.

Masih dalam momentum yang sama, pihaknya juga akan terus bekerja keras untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat selama perayaan Idul Fitri. Termasuk mengantisipasi terjadinya kejahatan dan gangguan Kamtibmas lain di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Pihaknya akan terus mengoptimalkan patroli di setiap wilayah guna memastikan masyarakat dapat merasakan situasi kamtibmas yang kondusif. Ia pun berpesan agar kerukunan dan ketenangan selama Idul Fitri dapat dapat terus berlanjut dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga kemudian kabupaten Sukoharjo tetap menjadi wilayah yang aman dan tentram.

“Tak lupa juga Kapolres ucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi masyarakat Sukoharjo, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng