Jembrana, 1 Juni 2024 – Polres Jembrana menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dengan penuh khidmat dan mengusung tema “PANCASILA JIWA PEMERSATU BANGSA MENUJU INDONESIA EMAS 2045”.

Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si, bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan IPDA Ngurah Agus Dwi Widiatmika Putra, S.H., sebagai Komandan Upacara. Hadir dalam acara tersebut pejabat utama Polres Jembrana, para kapolsek jajaran Polres Jembrana, serta perwakilan satuan dan peleton dari berbagai unit di Polres Jembrana.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, disampaikan pesan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia. Amanat tersebut menekankan pentingnya Pancasila sebagai pemersatu bangsa dalam menghadapi tantangan menuju Indonesia Emas 2045. Pancasila dianggap sebagai anugerah yang memandu kehidupan bangsa dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong.

“Kita harus terus membumikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan, dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dengan bijak untuk menyebarkan narasi positif,” ucap Kapolres.

 

Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana, Polda Bali, Bali