Polrestabes Semarang – Satlantas Polrestabes Semarang meluncurkan inisiatif unik untuk mendukung pemudik di masa libur Idul Fitri. Polisi mendirikan bilik pijat gratis di jalur non tol Mangkang tepatnya pada Pos Pelayanan Terminal Mangkang, Kegiatan tersebut bertujuan untuk memulihkan stamina pemudik dan memastikan mereka tetap dalam kondisi prima saat berkendara, Minggu (7/4/2024)

“Kami memahami para pemudik seringkali mengalami rasa lelah dan nyeri otot setelah berjam-jam di jalan,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar. “Layanan pijat gratis kami dirancang untuk membantu mereka pulih dan tetap segar, sehingga mereka dapat melanjutkan perjalanan dengan aman.”

Ruang pijat dikelola oleh terapis berpengalaman. Mereka menawarkan berbagai teknik pijat, termasuk pijat capak, pijat keleseo dan pijat refleksi. Pemudik dapat memilih sesi pijat selama 15 menit atau 30 menit.

“Saya sudah berkendara selama enam jam lebih, dan saya merasa cukup lelah,” kata salah satu pemudik, Budi. “Pijat gratis ini adalah penyelamat. Ini benar-benar membantu saya untuk rileks dan mempersiapkan sisa perjalanan saya.”

Menurut Kombes Pol. Irwan Anwar, layanan pijat gratis tersebut akan tersedia di jalur non tol Mangkang periode libur Idul Fitri. Booth pijat sendiri dibuka mengikuti jam rombongan pemudik sepeda motor yang biasa tiba pada sore hari sekitar pukul 17.00 WIB.

“Kami berharap layanan ini dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik serta berkontribusi terhadap keselamatan mereka,” tambah Kombes Pol. Irwan Anwar.

Selain layanan pijat gratis, Polrestabes Semarang juga memberikan minum dingin gratis, tempat istirahat, dan toilet bersih.

Selanjutnya, Pemudik juga diimbau untuk memanfaatkan tempat-tempat resarea yang ada selama pejalanan yang telah disediakan untuk memastikan keselamatan selama mudik lebaran tahun ini, Mudik Ceria Penuh Makna.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono