HUMBAHAS-Personel Polres Humbahas melakukan pengamanan jalur secara maksimal jalur dalam rangka kunjungan kerja Kementeri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang didampingi oleh Kapolda Sumut ke wilayah Humbahas, Jumat (23/02/2024)

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH SIK MH menjelaskan bahwa hal itu dilakukan untuk mengantisipasi apabila Kemenko Marves dan Kapolda Sumut melakukan perjalan darat agar kelancaran arus lalu lintas pada saat melintasi sepanjang jalan dolok sanggul menuju TSTH atau bergerak menuju lokasi kunjungan berikutnya dalam keadaan aman dan lancar.

“Memang Rombongan Kementrian Menko Marves dan Pak Kapolda Sumut kabarnya akan melakukan kunjungan melalui jalur udara dengan menggunakan helicopter, namun tidak menutup kemungkinan juga Beliau melalui jalur darat sehingga kita persiapkan betul untuk keamanan, kenyamanan maupun kelancaran arus lalin pada saat rombongan berkunjung dan begerak ke lokasi kunjungan selanjutnya. Makanya kita tetap siagakan personel dan ploting di setiap persimpangan untuk mengatur arus lalin” Ucap Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan kunjungan Pejabat Tinggi Negara ke Kabupaten Humbahas memang harus menjadi prioritas tentang hal situasi Keamanan, kebutuhan perlengkapan maupun peralatan.

“Kita menyiagakan kekuatan personil sebanyak 150 personil gabungan Polres dan Polsek, untuk mengamankan betul kunker kemenko marves serta Kapolda Sumut dan rombongan ke wilayah kab Humbahas” ungkapnya.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Polda Sumut, Sumatra Utara, Poldasu