Semarang – Polrestabes Semarang selama gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) maraknya gangster dan tawuran semakin gencar pula laksanakan patroli. Patroli rutin setiap malam hari dilaksanakan Tim Patroli Perintis Presisi Samapta Polrestabes Semarang.

Tim ini terdiri dari puluhan anggota Samapta bersenjata lengkap dan melaksanakan patroli di jalan-jalan protokol seluruh wilayah Kota Semarang dengan pasukan bermotor serta kendaraan patroli.

Patroli rutin pun kerap mendapatkan hasil, tak jarang anggota berhasil mengamankan para pelaku gangster rata-rata anak-anak remaja usia pelajar yang meresahkan masyarakat.

Pelaku gangster diamankan petugas kepolisian kemudian dibawa untuk keperluan penyidikan. Kasus gangster, tawuran, dan balap liar baru-baru ini sering terjadi di Semarang semakin meresahkan masyarakat.

Kanit Samapta Polrestabes Semarang, AKBP Tri Wisnugroho Yulianto, menjelaskan pihaknya siap dan selalu senang hati dalam menjaga kondusivitas kamtibmas di masyarakat. Masyarakat jika butuh lapor, diharapkan dapat melaporkan kejadian kriminalitas mau pun gangguan kamtibmas melalui aplikasi Libas Polrestabes Semarang.

“Kita siap sewaktu-waktu kapan saja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sekarang dengan aplikasi Libas, segala kondisi di masyarakat butuh bantuan kepolisian kita siap respon segera,” kata AKBP Tri, Senin (10/06).

Seringnya terjadi tawuran gangster meski menambah PR dan tugas berat bagi pihak kepolisian, namun Tim Patroli Perintis Presisi Polrestabes Semarang, memiliki pedoman setiap halangan dan rintangan pasti ada jalan keluarnya.

Bagi seluruh anggota tim, AKBP Tri menekankan, keyakinan itulah senantiasa dijunjung tinggi dalam menegakkan peraturan dan ketertiban atas maraknya kasus gangguan kamtibmas.

“Kita berpedoman pelayanan demi melindungi dan mengayomi masyarakat. Seberat apa pun, gangster, dan kriminalitas di masyarakat memang tugas kami untuk tertibkan. Masyarakat supaya tenang dan tidak khawatir. Kepolisian akan selalu hadir untuk melindungi dan menjaga kondisi kamtibmas,” terang AKBP Tri.

sumber : rmoljawatengah.id

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng