Semarang – Baru-baru ini heboh komika asal Semarang, Singgih Sahara diduga melakukan penyelewengan dana donasi Rp 257 Juta.

Terungkap rekam jejak Singgih Sahara, pernah minta donasi secara online untuk biaya berobat ibu dan anaknya.

Kini kedok Singgih Sahara terbongkar, ternyata ia tak sepenuhnya membutuhkan banyak uang untuk biaya berobat ibu dan anaknya.

Pasalnya, pengobatan ibu dan anaknya ternyata sudah ditanggung oleh BPJS dan gratis.

Diwartakan sebelumnya, total donasi yang telah dikumpulkan Singgih hingga saat ini Rabu (20/3/2024) mencapai Rp 257.689.732.

Deretan fakta soal Singgih tersebut diungkap akun Twitter (X) @zoelfick, @mas2jawaku, dan bangwilddss.

Awalnya, Singgih disorot karena terus menerus mengemis online di media sosial.

“Teman-teman saya sedang open donasi untuk biaya operasional pengobatan ibu dan anak saya. Ibu saya sakit gagal ginjal dan anak saya speech delay, tumbuh lambat dan ada indikasi autism,” tulis Singgih pada 2023.

Hingga akhirnya terkuak bahwa Singgih sebenarnya tak terlalu membutuhkan uang banyak lantaran pengobatan anak serta ibunya ditanggung BPJS.

“Anak mas Singgih memang betul terapi, tapi katanya jarang terapi. Anaknya menggunakan BPJS KIS yang gratis dan sama sekali tidak ada bayaran. Beliau sudah di tawari untuk terapi gratis juga oleh @novitatwt,” tulis akun @mas2jawaku.

Diakui Singgih, dari hasil total donasi Rp250 juta lebih, ia hanya memakai Rp50 juta untuk pengobatan sang ibu dan anaknya.

Sedangkan sisanya Singgih menggunakan uang donasi itu untuk menutupi utangnya.

“Pelaku mengaku uang yang di dapatkan 250jt- Untuk kebutuhan ibunya dan anaknya hanya 50jt- Uang yang Rp200 juta digunakan untuk kontrakan sekitar 10jt/tahun- Dalam 3 tahun Rp30 juta- Uangnya untuk melunasi pinjol,” tulis akun @bangwilddss.

Karenanya dalam waktu dekat, Singgih mengaku siap menyerahkan rekening korannya agar pengeluarannya bisa dilacak.

Sementara itu informasi terbaru, Singgih mengurai pengakuan mengejutkan saat diinterogasi di balai desa.

Singgih mengaku menggalang donasi karena terjerat pinjaman online, bukan karena pengobatan ibunya.

“Ngelihat videonya lucu sekali. Ngotot open donasi karena beliau terjerat pinjol. Uang lo pada yg donasi itu dipakai buat bayar utang pinjol singgih guys,” tulis akun @mas2jawaku.

Baru Beli iPhone

Lebih lanjut, akun tersebut juga mengurai fakta mencengangkan soal kondisi rumah Singgih.

Sempat diceritakan netizen yang datang ke rumah Singgih di Semarang, pemilik akun @mas2jawaku pun kaget.

Bahwa di rumah Singgih dipenuhi barang-barang baru.

Bahkan kabarnya, mantan pegawai toko mainan itu baru saja membeli ponsel mahal.

“Rumah kontrakan di dalam ada TV LED dan lemari es terlihat baru. Dan saat tim menginterogasi terpisan dengan adik ipar, adik ipar juga curiga karena banyak tamu yang datang dan dia bilang kalau si Singgih Sahara juga barusan membeli iPhone seharta Rp15 juta dan hari ini dia pasrah kalau diproses hukum dan dipenjarakan,” tulis akun @mas2jawaku.

Sosok Singgih Sahara yang lagi viral karena diduga pakai uang donasi untuk judi online. Netizen geram karena kena tipu Singgih hingga totalnya mencapai Rp250 juta lebih.

sumber : TribunJateng.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono