PEKALONGAN – Terungkap pemilik mobil misterius yang ditemukan terperosok di sawah yang berada di Jalan Rengas, Kedungwuni, Pekalongan. Pemilik mobil itu adalah Kholikin (42), warga Pucung, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.
Terungkapnya pemilik mobil itu berkat kerja keras anggota Polsek Kedungwuni, yakni Brigadir Zaenal. Kholikin juga dihadirkan di lokasi kejadian, pada Rabu (3/7/2024) malam.

“Saya Kholikin dari Desa Pucung, Tirto, ya benar ini mobil milik saya yang terperosok di sawah ini. Saya minta maaf dan secepatnya dievakuasi,” kata Kholikin.

Lebih lanjut, Kholikin mengungkapkan alasannya meninggalkan mobilnya itu dalam kondisi kunci yang masih menempel. Awalnya, pada Selasa (2/7/2024) siang, ia berangkat dari rumah berniat ke Kedungwuni, melalui jalur setempat.

Kholikin mengaku memang kerap melintas di jalur setempat untuk menuju ke Kedungwuni, namun tidak setiap hari. Kemudian saat sampai dilokasi itu, ia mengalami masalah dengan kemudi mobil. Mobil pun tidak bisa dikendalikan hingga akhirnya badan mobil sedikit terperosok ke areal persawahan.

“Mobil mempunyai masalah di setirnya, hingga terperosok. Mobil juga tidak bisa mundur lagi,” katanya.

Setelah kejadian itu, dirinya sempat mencoba menghubungi montir. Namun, karena montir masih sibuk akhirnya ia meninggalkan mobilnya begitu saja. Sebelum pergi, ia sempat mengambil aki mobilnya kemudian meninggalkan kunci mobil di tempatnya.

“Siang itu saya hubungi montir di bengkel langganan. Tapi masih sibuk. Karena mobil tidak bisa diapa-apain lagi,” jelasnya.

“Ini secepatnya akan dievakuasi. Sembari menunggu perbaikan,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil mini Bus Suzuki dengan nomor G 9335 BB, terperosok di areal persawahan di Desa Rengas, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Warga yang curiga atas adanya keberadaan mobil tersebut, langsung mendokumentasikan dan mengunggah ke sosial media Instagram Pekalonganinfo. Dalam unggahan tersebut, dituliskan :

“Sebuah mobil nampak terperosok di sawah Desa Rengas Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan.

Menurut informasi warga setempat, Mobil sudah berada di sana sejak kemarin dan hingga hari ini masih dalam posisi seperti di video. Belum diketahui siapa pemiliknya dan kronologi kejadiannya”.

Sumber : www.detik.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono