BREBES – Sungai Cisanggarung di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat di Kecamatan Losari, Brebes, meluap, Rabu (6/2/2024). Air mulai meluap sejak sekitar pukul 05.00 WIB dan merendam sedikitnya 8 desa di wilayah Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes. Dikabarkan ada satu titik tanggul di sungai yang jebol.

Camat Losari, M Faizin mengatakan, desa yang terdampak luapan Sungai Cisanggarung yakni Desa Losari Kidul, Pekauman, Randusari, Kedungneng, Kalibuntu, Babakan, Bojogsari, dan Desa Karangsambung. “Untuk jumlah update rumah yang terendam kami belum bisa memastikan. Saat ini kami masih di lokasi untuk melakukan pendataan,” kata M Faizin, kepada wartawan, Rabu (6/2/2024). Informasi yang ia terima, memang ada tanggul jebol di wilayah Desa Bojongsari. Namun belum mengetahui jumlah titik tanggul yang jebol.

“Kalau informasi ada yang jebol di Desa Bojongsari, tapi ini kita sedang melakukan pengecekan,” kata M Faizin. Faizin berharap, kondisi saat ini tidak separah banjir beberapa tahun yang lalu. “Kita berharap aliran Sungai Cisanggarung bisa lancar, sehingga air tidak melimpas lebih banyak lagi,” imbuhnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono