REMBANG – Aksi sound keliling untuk membangunkan sahur warga di Kecamatan Lasem berujung aksi pukul dan tendang ke pengendara.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Lasem-Jatirogo, tepatnya di Desa Sumbergirang Kecamatan Lasem, Minggu 7 April 2024, sekira pukul 03.00 WIB.

Dalam video yang beredar luas di media sosial (medsos), tampak keramaian orang berjalan dengan diiringi musik di Jalan Lasem-Jatirogo untuk membangunkan sahur.

Entah kenapa, tiba-tiba saja ada seorang yang terlihat mendapatkan pukulan dan tendangan bertubi-tubi dari sejumlah orang.

Ada satu sepeda motor yang juga berada di depan rombongan itu, yang diminta meninggalkan lokasi.

Di belakangnya, satu orang yang menerima pukulan dan tendangan itu berhasil melepaskan diri dan berusaha lari meninggalkan lokasi.

Pada rekaman video terakhir, beberapa orang masih terlihat berusaha mengejar.

Setelah itu, tidak ada lagi insiden yang terekam video.

Terkait insiden tersebut, Kapolsek Lasem, AKP Arif Kristiawan menyampaikan keterangan kepada wartawan.

Berdasarkan data yang dterima Mapolsek Lasem, kronologi insiden kekerasan itu bermula saat rombongan pemuda melinats di sepanjang Jalan Lasem-Jatirogo membawa sound yang dimuat di kendaraan roda tiga.

Tujuan mereka adalah untuk mengingatkan warga sekitar agar bangun sahur.

Pemuda yang ikut dalam kegiatan membangunkan orang sahur itu cukup banyak sehingga mengakibatkan kemacetan di jalan tersebut.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama