Rembang – Polda Jateng | Polsek Bulu Polres Rembang menggencarkan sosialisasi larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, dengan mengerahkan personel hingga pelosok desa untuk menyambangi bengkel motor.

Seperti yang dilakukan Kanit Provost Polsek Bulu Polres Rembang Aiptu Ahmad Zaeni, Kanit Binmas Polsek Bulu Aipda Sujiyanto, Kanit Reskrim Polsek Bulu Bripka Sutikno, Kanit Samapta Bripka Soni Wibowo , dan Bhabinkamtibmas Bripka Budianto melaksanakan sosialisasi larangan penggunaan knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, dengan menyambangi bengkel sepeda motor milik Bapak Subakir alamat desa Mantingan Rt 01 Rw 03 Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. Sabtu (27/1/24).

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Bulu Iptu Taat Ujianto mengatakan bahwa, kepada para pemilik bengkel, pihaknya meminta mereka untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban, termasuk dengan tidak membuat serta menolak order pemasangan knalpot Tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

“Personil kami menghimbau pemilik bengkel agar tidak membuat atau memasang knalpot tidak sesuai dengan spesifikasi teknis atas permintaan orang lain yang dapat menganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat,” kata Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas juga melakukan penertiban dengan memerintahkan kepada pengguna knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis untuk diganti dengan knalpot standar.

“Ketika petugas kami menjumpai pengendara yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, maka kami berikan edukasi agar segera mengganti knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis dengan kenalpot yang standar. Hal ini dilakukan karena adanya keluhan masyarakat terkait knalpot brong yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum”, jelasnya.

(Humas Polres Rembang)

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong