Palangka Raya – Polda Kalimantan Tengah terus bergerak dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondusif, khususnya menjelang perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Hal tersebut, disampaikan langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto saat memimpin langsung rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2024, di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Senin (1/4/2024) pagi.

Hadir juga dalam Rakor tersebut, Ketua DPRD Prov. Kalteng H. Wiyatno, Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandrianto, S.IP. ,Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. dan sejumlah pejabat utama Polda serta stakeholder lainnya.

Kapolda Kalteng menyampaikan, bahwa kesiapan dalam mengamankan perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H kali ini, dilakukan dengan menggelar Operasi Ketupat Telabang 2024 dengan melibatkan sebanyak 1.826 personel terdiri dari 885 personel Polri dan 941 personel dari Instansi terkait.

“Selain itu, agar pelaksanaan mudik lebaran Idul Fitri 1445 H berjalan aman, lancar dan nyaman. Dalam hal ini Polda Kalteng bersama stakeholder terkait juga mendirikan 51 pos, yang terdiri dari 25 pos pengamanan, 17 pos pelayanan dan 9 pos terpadu dibeberapa titik arus mudik lebaran,” ungkap Kapolda.

Kapolda juga berpesan, bahwa perayaan Idul Fitri tahun ini diharapkan dapat berlangsung indah, tenang dan nyaman, tidak ada suatu hambatan apapun.

“Polri tidak bisa bekerja sendrian. Oleh itu, mari kita wujudkan dengan bekerja sama bersama TNI, Pemprov, Jasa Raharja, BNNP, dan stakeholder yang lain, dalam memastikan keamanan hari raya Idul Fitri 2024,” tandasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono