REMBANG – Guna menjaga kesehatan dan stamina anggota, Jajaran Polres Rembang Polda Jateng yang dimotori oleh Tim dari Biddokes Polda Jateng bersama Si Dokkes Polres Rembang menggelar pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala kepada personil Polri dan ASN Polres Rembang.

Tim Biddokes Polda Jateng, dipimpin oleh Kompol drg. Romanus Widi Nugroho dan diterima Wakapolres Kompol Joko Lelono, S.Sos.,M.H., Ratusan personil Polres Rembang tampak antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) secara berkala di Aula Bhakti Satria Satlantas Polres Rembang, Rabu (06/03/2024) pagi.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kasi Dokkes Ipda Purwanto, S.Kep. menuturkan, Perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin dan bergantian. Kali ini pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala semester 1 tahun 2024.

“ Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri untuk ditindaklanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” ungkap Kasi Dokkes.

“ Sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan,” imbuhnya.

Ipda Purwanto menambahkan, Pemeriksaan kesehatan berkala ini diikuti 358 personel Polri dan ASN di lingkungan Polres Rembang.

“ Kami buat sprin lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, Tahun kemaren hanya di ikuti 250an Personil. Tahun ini kita anggarkan lebih banyak,” terang Purwanto.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi gigi, darah, urine, EKG, Thorax, pemeriksaan fisik, tensi, visus mata, Treadmil, jantung hingga kesehatan jiwa.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama