Jembrana – Guna mengamankan arus mudik Lebaran 2024, Polres Jembrana menerapkan patroli pagar betis.

Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto seusai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Agung 2024, di GOR Kresna Jvara, Rabu (3/4/2024), mengatakan pihaknya akan melakukan patroli pagar betis untuk mengantisipasi pengemudi nakal yang mengambil jalur, sehingga mengakibatkan antrian atau kemacetan.

“Kami berharap operasi ini berjalan lancar dan tidak ada kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa,” jelasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan selama perjalanan mudik. Ia menyarankan supaya masyarakat menggunakan kendaraan umum atau transportasi umum, seperti bus yang sudah disediakan.

Juga disiapkan tim setrika yang bertugas membangunkan supir jika ada kendaraan di depannya kosong.

Demikian juga disiapkan 6 pos untuk mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Pos tersebut, terdiri dari 4 pos pengamanan, 1 pos pelayanan dan 1 pos terpadu yang berada di ASDP Gilimanuk.

“Untuk pos pelayanan ada di kargo Gilimanuk,” kata Tri Purwanto.

Selain itu, pihaknya menjelaskan telah menyiapkan 6 kantong parkir untuk mengantisipasi terjadinya stagnasi di Pelabuhan Gilimanuk. Kantong parkir tersebut, berada di Gudang Toyota, dan Suzuki yang ada di Melaya, Anjungan Cerdas Rambut Siwi, serta Rest Area Pengeragoan.

“Jumlah personel yang dilibatkan dalam operasi ini kurang lebih 350 orang, dibantu juga oleh rekan-rekan dari TNI dan Brimob, dengan total sekitar 400 lebih,” pungkasnya.

sumber : denpost.id

 

Polda Bali, Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Kabidhumas Polda Bali, Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Lapor Ngabuburit Bli, Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana