BANYUWANGI – Event ”Sangrai Kopi Pelataran” dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 menuai animo luar biasa besar masyarakat Banyuwangi.

Buktinya, hingga sore Selasa (11/6) sudah 14 orang mendaftarkan diri menjadi peserta event hasil kerja sama Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa) dan Polresta Banyuwangi tersebut. Padahal, panitia baru membuka pendaftaran Selasa (11/6) siang.

Pendaftaran event Sangrai Kopi Pelataran tersebut terbuka untuk umum. Mulai pemilik warung kopi, pencinta kopi, maupun pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ingin belajar lebih dalam tentang perkopian bisa ikut serta pada kegiatan yang bakal digelar di kantor Satpas Polresta Banyuwangi, Jalan Cakraningrat Nomor 1, Kelurahan Sumberrejo, Banyuwangi pada Sabtu, 22 Juni mendatang.

Tester kopi internasional Setiawan Subekti mengatakan, kualitas kopi tidak hanya dihasilkan dari biji kopi yang bagus. ”Teknik menyangrai juga menentukan kualitas kopi,” ujar pakar kopi asal Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, tersebut.

Nah, kegiatan Sangrai Kopi Pelataran bisa dimanfaatkan sebagai media untuk mengetahui cara menyangrai kopi dengan teknik yang benar sehingga menghasilkan kopi yang berkualitas.

Panitia Sangrai Kopi Pelataran Gerda Sukarno mengatakan, pendaftaran peserta tidak dipungut biaya alias gratis.

Pendaftar tinggal mengakses link yang sudah disediakan serta melengkapi data isian nama, alamat, nama instansi (UMKM), dan nomor WhatsApp (WA).

”Pendaftaran gratis. Cukup isi link pendaftaran di alamat https://forms.gle/9sKRLvqpDU21zzdN8,” pungkasnya

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi