BREBES – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Brebes, Kamis, 6 Juni 2024. Ia memimpin Apel 3 Pilar Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Di Gedung DPRD Brebes, Kapolda disambut ratusan massa yang datang dengan membawa spanduk dukungan kepada Ahmad Luthfi untuk maju dalam pencalonan sebagai calon Gubernur di Pilkada Jateng mendatang.

Ratusan massa nampak berorasi agar Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi berkenan mencalonkan diri dalam bursa pemilihan gubernur Jateng. Ia pun menyalami warga dari berbagai daerah di Brebes saat akan menuju mobil dinasnya untuk meninggalkan gedung dewan Brebes.

Saat ditemui awak media, usai menggelar acara 3 Pilar Pengamanan Pilkada Serentak, yang diikuti Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh kepala desa se Kabupaten Brebes. Kapolda enggan menanggapi pernyataan media soal adanya dukungan partai politik (Parpol) yang mendukung dirinya maju sebagai calon gubernur.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi (Fajar Eko Nugroho/Panturapost.com)
Ahmad Luthfi hanya mengatakan bahwa kegiatan 3 pilar, yang melibatkan TNI, Polri dan pemerintah desa, untuk memperkuat kegiatan penguatan pengamanan, ketertiban di tingkat desa menjelang Pilkada.

“Gelaran Pilkada yang akan dilakukan serentak di kabupaten/kota di Jawa Tengah, dimana Polres yang satu dengan Polres lainnya akan melakukan kegiatan Pilkada dengan hari dan jam yang sama. Sehingga ketertiban dan keamanan harus diciptakan dari yang paling bawah yakni di tingkat desa terlebih dulu,” kata Ahmad Luthfi.

Menurut Kapolda, dalam penyelenggaraan Pilkada, desa bila bisa diamankan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, maka akan aman. Termasuk nantinya juga aman hingga ke tingkat kecamatan dan kabupaten kota juga akan aman.

“Harapan kami dengan kegiatan ini, masing-masing daerah bisa mengamankan daerahnya sendiri pada Pilgub maupun Pilbup/Pilwalkot yang akan digelar di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah,” pungkasnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono