Semarang – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi merupakan sosok yang tepat untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2024. Mereka bahkan siap menggalang dukungan untuk Luthfi.
Ketua Pembina DPW PSI Jateng, Muhammad Farchan mengakui partainya belum secara resmi menyatakan sikapnya. Hanya saja, hingga kini pihaknya menganggap Luthfi layak untuk dicalonkan.

“Sejauh ini PSI belum menetapkan, namun kita dalam rangka memanaskan mesin partai untuk Gubernur Jateng dan tema berdiskusi, satu sosok yang pas ya Pak Luthfi,” kata Farchan dalam Deklarasi Relawan Sahabat Luthfi Jateng di Jalan Veteran, Kota Semarang, Senin (3/6/2024).

Dia menilai Luthfi memiliki banyak kelebihan yang sudah teruji dalam kepemimpinannya dalam kepolisian. Kedekatan mantan Kapolresta Surakarta itu dengan Presiden Joko Widodo menurut Farchan juga bakal memudahkan komunikasi antara daerah dengan pemerintah pusat.

“Gubernur Jateng itu mediator, (Luthfi) sama bupati-wali kota dekat, sama pemerintah pusat apalagi. Kalau ini bisa dimanfaatkan, potensi Jateng ini kan luar biasa,” ujarnya.

Farchan juga menegaskan masih berkomunikasi juga dengan partai lain terkait dukungan. Ia juga mendukung para relawan yang mendorong Luthfi untuk maju Pilgub Jateng.

“Kita PSI support untuk teman-teman mitra Sahabat Luthfi karena kita juga akan mencari teman lain dalam rangka untuk mendukung Pak Luthfi. Jadi sementara kita berketetapan hati bahwa Pak Luthfi paling pas untuk Jateng ke depan,” jelas Farchan.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono