Batang – Kasatlantas Polres Batang AKP Wigiyadi mengingatkan kepada para pemudik, terutama yang melalui jalur pantura, untuk selalu berhati-hati dan patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas. Ia juga menekankan pentingnya untuk tidak memaksakan diri saat kondisi tidak fit atau merasa lelah, Senin (8/4/2024).

“Tidak hanya itu, kami juga telah menyiapkan beberapa titik posko mudik, dimohon untuk memanfaatkannya saat merasa kelelahan atau mengantuk saat mengemudi. Beristirahatlah sejenak sebelum melanjutkan perjalanan agar kondisi bisa kembali segar,” lanjutnya.
Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak beristirahat di bahu jalan. Hal ini tidak hanya berpotensi mengganggu arus lalu lintas, tetapi juga membahayakan keselamatan para pengendara.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menggunakan bahu jalan sebagai tempat istirahat, karena hal itu dapat membahayakan diri mereka sendiri dan orang lain, serta dapat menghambat perjalanan bagi pemudik lainnya. Oleh karena itu, patuhi aturan lalu lintas dan jaga keselamatan diri dan sesama pengguna jalan,” tukasnya.

Dalam rangka mengurangi angka kecelakaan selama masa arus mudik, penting bagi setiap individu yang akan melakukan perjalanan untuk lebih memperhatikan kondisi fisik dan mental mereka sendiri.
Beristirahatlah jika merasa lelah, hindari mengemudi dalam keadaan mengantuk, dan patuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Dengan demikian, kita semua dapat berkontribusi dalam menciptakan perjalanan yang aman dan nyaman bagi semua orang,” pungkasnya.

 

Polres Batang, Kapolres Batang, AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo, Pemkab Batang, Kabupaten Batang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama