Banyuwangi – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polsek Purwoharjo melaksanakan patroli harkamtibmas yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Purwoharjo, IPTU Edy Wahono, S.H., pada hari Rabu, 29 Mei 2024. Patroli dimulai pukul 11.30 WIB dan berlangsung hingga selesai.

Kapolsek Purwoharjo bersama tiga anggota, yaitu AIPTU Ambang H., AIPTU Sasmito, S.H., dan AIPDA Dian K., menyisir sejumlah titik rawan di wilayah hukum Polsek Purwoharjo. Sasaran patroli meliputi tokoh masyarakat, Pelabuhan Grajagan, SPBU, pemukiman penduduk, dan daerah-daerah yang rawan kriminalitas serta gangguan kamtibmas.

Patroli ini dilakukan dengan beberapa langkah strategis, antara lain pengarahan sebelum patroli (APP), patroli dialogis di tempat-tempat keramaian dan dengan tokoh masyarakat, serta patroli di daerah rawan. Konsolidasi juga dilakukan untuk memastikan efektivitas kegiatan.

Kapolsek Purwoharjo, IPTU Edy Wahono, S.H yang mewakili Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono,S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan bahwa hingga saat ini, patroli berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. “Kami terus berupaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Purwoharjo dengan melakukan patroli secara rutin dan dialogis dengan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam mewujudkan Indonesia yang aman dan nyaman di bawah semboyan “Polri Presisi Indonesia Maju: Kuat Mengabdi & Santun Melayani”.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi