Semarang – Operasi dadakan dengan sasaran beberapa SPBU digalakkan Polrestabes Semarang,. Namun, hasil operasi, sekaligus mengecek beberapa mesin Cor BBM, Sabtu(30/3) tidak ditemukan SPBU di wilayah hukum Polrestabes Semarang yang nakal menyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM).

“Kami pada Sabtu mulai pagi pukul 09.00 melancarkan operasi mendadak melakukan pengecekan di 4 SPBU dan tidak ditemukan penyalahgunaan BBM dan tidak ditemukan kecurangan atau hal yang merugikan masyarakat”, ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengimbau kepada pemilik ataupun karyawan SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

Sementara keempat SPBU yang didatangi aparat Polrestabes Semarang untuk dilakukan pengecekan meliputi SPBU Kaligarang, SPBU Simongan, SPBU Pamularsih dan SPBU Sudirman Karangayu Semaramg. Sementara pengisian BBM pada tanki kendaraan pengendara kendaraan bermotor itu sesuai semboyan ‘pas pasti pas’.

bersubsidi maupun non subsidi atas dasar UU no 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Selain itu UU no. 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi dan STR Kapolda Jateng, nomor : 485/ III / Res.5 / 2024, tentang langkah antisipasi penyimpangan dan penyalahgunaan BBM.

Disebutkan, dari pengecekan terhadap beberapa SPBU ketersediaan BBM Subsidi maupun Non Susidi menjelang masa mudik lebaran masih dalam keadaan aman dan tercukupi. Karena itu, tetap mengimbau kepada pemilik ataupun karyawan SPBU untuk tidak melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat.

Kapolrestabes mengatakan pihaknya bersama instansi lain kedepan tetap melaksanakan kegiatan monitoring.

“Kedepan bersama instasi terkait Disperindag, Upt Meterologi dan Migas akan tetap melaksanakan kegiatan monitoring secara berkelanjutan, patroli siber dan melakukan sidak”,demikian Kapolrestabes Kombes Pol Irwan Anwar.

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng