Banyuwangi – Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 hijriyah, Kasat Lantas Polresta Banyuwangi Kompol Amar Hadi Susilo, S.I.P rutin melaksanakan kegiatan operasi gabungan di Terminal, pelabuhan ASDP.

Kompol Amar Hadi Susilo mengucapkan terimakasih atas masukan dan sarannya,” kita tetap rutin setiap tiga hari sekali, secara masif, setiap satu minggu,” ungkapnya.

” Kita sampaikan pesan-pesan keselamatan bagi pengemudi, pengguna jalan, terutama cek kelengkapan SIM, kengkapakan kendaraanya, mulai pengemudinya serta sistem pengereman. Dikarenakan Bus pariwisata membawa para penumpang dan kita sampaikan secara masif untuk berhati-hati di jalan, tidak usah kebut-kebutan, tidak usah ugal-ugalan, tetap mengutamakan keselamatan” terangnya. Jumat siang (14/6/2024).

Di samping itu kata dia,” apabila pengemudi tidak paham kondisi medan karena cuaca hujan, jalan licin, berhati-hati sesuai dengan kecepatan yang diharapkan, sehingga para penumpang merasa nyaman dan aman, selalu memperhatikan keselamatan sebagai kebutuhan bersama, istitahatlah bila merasa lelah, mengantuk, tetap mematuhi rambu-rambu lalu-lintas yang ada, serta mentaati Peraturan berlalu-lintas di jalan,” sebutnya.

Ditambahkan,” untuk kegiatan Operasi gabungan dalam hal ketertiban dan keselamatan di jalan, Satlantas Polresta Banyuwangi jalin sinergitas, komunikasi, koordinasi, dengan Dinas Perhubungan Banyuwangi, UPT P3 LLAJ Banyuwangi Dishub Provinsi Jatim, Unit 509 Jatim V-1 Banyuwangi Satuan PJR dan Instansi terkait,” pungkasnya.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi