BANYUMAS – Dalam rangka HUT ke- 78 Bhayangkara, Polresta Banyumas menggelar “Trabas Kamtibmas Bareng Kapolda Jateng. Kegiatan yang diikuti lebih dari 1000 peserta digelar di Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Minggu 23 Juni 2024.

Kegiatan menjelajah dengan motor trail tersebut menempuh jarak sekitar 50 km dengan start dan finis di terminal Wangon.

Pengibaran bendera start dilakukan oleh Kapolresta Banyumas Kombes Edy Suranta Sitepu. Trabas yang kegiatannya diprakarsai Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi juga diikuti oleh unsur Forkimpimda Banyumas.

Kapolresta menjelaskan trabas kamtibmas ini diikuti lebih dari seribu peserta pecinta trabas dari berbagai wilayah.

“Untuk peserta tidak hanya dari Banyumas saja tapi dari wilayah lain seperti Pemalang Tegal, Brebes, Cilacap, Purbalingga. Bahkan ada dari wilayah dari Jawa Barat yaitu Pangandaran,” ungkap Kapolresta.

Setelah mengikuti trabas, diadakan pembagian hadiah tanjakan Kapolda Jateng dan hadiah tanjakan lainya.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan adanya hiburan musik, doorprize dan undian menarik diantaranya dua buah motor tril, lima buah sepeda dan hadiah menarik lainya.

Selain trabas kamtibmas, Kapolresta menyebutkan bahwa pihaknya juga menggelar bakti sosial diantaranya bantuan kepada anak yatim dan anak difabel. Kemudian ada bakti kesehatan yaitu berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan pengobatan gratis.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah menyiapakan 500 paket sembako yang dapat ditebus dengan harga murah untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Di HUT je-78 Bhayangkara ini kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat, agar Polri bersama dengan TNI dan pemerintah daerah dapat menjalankan tugas dengan baik dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Banyumas,” harap Kapolresta Banyumas.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono