Sukoharjo – Antisipasi gangguan kamtibmas selama libur lebaran 2024, Jajaran Polres Sukoharjo yang tergabung dalam Satgas Operasi Ketupat Candi 2024 melaksanakan patroli dialogis disejumlah obyek wisata yang berada di Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melalui Kasatgas Humas Bripka Eka Prasetia, Minggu (14/04) menyampaikan, obyek wisata yang berada di Kabupaten Sukoharjo mengalami peningkatan pengunjung dari hari hari biasa sebelum lebaran.

“Sejak kemarin ramai pengunjung disejumlah obyek wisata seperti Batu Seribu Bulu, Royal Waterboom Grogol, Pandawa Solobaru. Untuk itu jajaran Polres Sukoharjo mengintensifkan patroli dan pengamanan,” kata Bripka Eka Prasetia.

Dalam kegiatan patroli, petugas memberikan imbauan kepada pengunjung agar tetap waspada dengan barang bawaan, jangan sampai terlena serta tetap mengawasi anak-anaknya dalam bermain.

Selain itu, petugas juga memberi imbauan kepada pengelola wahana agar selalu meningkatkan pengawasan kepada pengunjung, agar tidak ada kejadian yang tidak diharapkan.

Bripka Eka menambahkan, pihaknya berharap selama libur lebaran ini tidak terjadi gangguan kamtibmas yang tidak diharapkan semua pihak.

Untuk diketahui, selain melaksanakan patroli dialogis dan pengamanan diobyek wisata, jajaran Polres Sukoharjo juga melakukan patroli disejumlah pusat perbelanjaan yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng