Polres Sukoharjo | Polda Jateng – Sinergitas jajaran TNI/POLRI di Kabupaten Sukoharjo diwujudkan dengan melakukan karya bhakti di desa Wirun kecamatan Mojolaban, Rabu (29/05/2024).

Para personil dari TNI dalam hal ini Kodim 0726 dan Polres sukoharjo yang terlibat langsung dalam TMMD reguler ke 120 melakukan tiga kegiatan yakni bersih-bersih pasar tradisioal Bekonang, penanaman pohon disekitar bantaran sungai bengawan Solo sekaligus melakukan normalisasi.

Komandan Kodim 0726 Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi mengatakan dalam karya bakti tersebut diikuti 200 personil TNI POLRI dan 100 lainnya merupakan warga sekitar desa Wirun.

“Ya, kami melakukan tiga kegiatan sekaligus, termasuk penanaman pohon di sekitar Sungai bengawan Solo,” ujar Dandim.

Sedangkan sekitar 500 pohon yang ditanam itu merupakan tanaman keras seperti mangga, jeruk, alpokat, rambutan, kelengkeng dan berbagai pohon lainya diharapkan dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar bila sudah berbuah.

“Sekitar 500 batang pohon tanaman keras kami tanam di sekitar anak sungai bengawan Solo, semoga bermanfaat bagi warga sekitar,” katanya.

Sementara itu terkait progres pembangunan fisik TMMD Reguler di Desa Wirun sudah mencapai 80 persen.

“Kami berharap sebelum penutupan pada 6 Juni mendatang, semua pembangunan sudah selesai 100 persen,” kata dia.

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, menyatakan siap mendukung semua kegiatan yang dilakukan Kodim 0726, termasuk program TMMD Reguler.

“Pokoknya semua kegiatan dari pak Dandim, kami dukung penuh dari Polres, termasuk karya bhakti dalam rangka TMMD Reguler ke 120 ini di Desa Wirun,” kata Kapolres.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng