REMBANG – Bertempat di Halaman parkir Mapolres Rembang Polda Jateng telah digelar pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal peserta seleksi penerimaan Polri TA. 2024 oleh Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polres Rembang, Kamis (25/04/2024) pagi.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kabag SDM Kompol A. Tyas Widya Aryani, S.Si.,S.I.K. mengatakan bahwa penerimaan anggota Polri pada hari ini masuk tahapan pemeriksaan administrasi awal bagi para peserta.

“ Seluruh kelengkapan administrasi yang mendukung persyaratan untuk pendaftaran menjadi anggota Polri diperiksa keabsahannya,” kata Kompol Tyas.

Dalam pemeriksaan administrasi awal ini Polres Rembang melibatkan Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rembang. Selain itu, rikmin awal ini juga melibatkan pengawas internal dari Propam dan Siwas Polres Rembang.

“ Dinas Pendidikan melakukan pemeriksaan ijazah sekolah para calon siswa (casis), sedangkan Disdukcapil memeriksa dokumen kependudukan seperti akta kelahiran, kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK),” ujarnya.

Kabag SDM menambahkan bahwa rikmin awal ini akan dilaksanakan kepada 121 peserta seleksi penerimaan Polri TA. 2024 yang sudah di verifikasi. Rikmin awal yang sudah digelar selama 2 hari ini meliputi peserta calon Akpol 7 peserta, Bintara sebanyak 106 peserta dan Tamtama sebanyak 8 peserta seleksi.

“ Diingatkan kembali kepada peserta yang sudah mendaftar secara online agar segera melakukan verifikasi di polres agar bisa mengikuti tahapan pemeriksaan administrasi yang sedang berlangsung, jangan sampai lewat dari batas waktu yang telah ditentukan,” tegas Kompol Tyas.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng