Rembang – Polda Jateng | Dalam rangka ibadah kebaktian peringatan kenaikan isa almasih, Polsek Rembang Kota melaksanakan pengamanan di gereja-gereja, yang salah satunya di gereja bethel indonesia guna memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan ibadah di Gereja, Kamis (09/05/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Rembang Kota AKP Al Sutikna, S.H., M.H., mengatakan, dalam menjalankan tugasnya, personil pengamanan bekerjasama dengan Pihak Gereja atau Pengurus Gereja.

“Sebelum dimulainya ibadah kebaktian peringatan kenaikan isa almasih di gereja bethel indonesia, personil pengamanan bersama pengurus gereja melakukan pemeriksaan di dalam dan di sekitar gereja untuk mencegah hal-hal atau benda-benda yang dapat mengganggu proses ibadah,” Kata AKP Al Sutikna.

“Pelaksanaan ibadah ini diselenggarakan pada pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 19.20 WIB. Menjaga keamanan dalam pelaksanaan ibadah menjadi prioritas, sehingga Personil Polsek Rembang Kota melakukan upaya pengamanan dengan mendahului pelaksanaan ibadah sampai dengan selesai”, Ucapnya.

Tak hanya itu, pengurus gereja juga diberikan arahan untuk memastikan agar para jemaat memasuki dan meninggalkan gereja melalui satu pintu depan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan personil pengamanan dalam memantau orang-orang yang masuk dan keluar dari gereja.

Selain fokus pada keamanan di dalam gereja, Personil Pengamanan juga bertanggung jawab dalam mengatur arus lalu lintas di sekitar wilayah gereja. Tujuan dari pengaturan lalu lintas ini adalah untuk memastikan kelancaran keluar masuk kendaraan milik para jemaat, sehingga kegiatan ibadah dapat berlangsung dengan tertib dan aman.

“Dengan upaya pengamanan yang terkoordinasi dan sinergi antara Polsek Rembang dan pihak gereja, pelaksanaan Ibadah di Gereja ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Keselamatan dan ketentraman umat menjadi prioritas utama dalam menjalankan tugas pengamanan ini,” Tegasnya.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Nanang Haryono