Jembrana – Berlangsung di Ruang Pertemuan Utama Polres Jembrana, Rabu (24/4/2024) pukul 09.00 WITA, telah diselenggarakan Rapat Anev GO Bulan Maret 2024 Polres Jembrana yang dipimpin oleh Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si.

Rapat tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Jembrana, Para Perwira, dan Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, dengan total peserta sebanyak 25 personil.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Jembrana menyampaikan ucapan terima kasih dan mengajak untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya yang memungkinkan pelaksanaan kegiatan rapat ini.

Beliu menyampaikan bahwa Rapat Anev GO bulanan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polda dan polres jajaran terkait dengan analisis gangguan Kamtibmas.

Beberapa pemaparan yang disampaikan dalam acara Anev GO antara lain yaitu Laporan Polisi dan Dumas di Wilayah Hukum Polres Jembrana bulan Maret 2024, Ranking penanganan kasus oleh masing-masing unit di Polres Jembrana, Penyelesaian kasus secara Restoratif Justice (RJ) dan trennya, gangguan dan bencana periode bulan Februari dan Maret 2024, Anatomi Crime Index/analisis tingkat kejahatan di wilayah tersebut, termasuk kejadian Lakalantas.

Kemudian dari Kabagops Polres Jembrana juga menyampaikan, bahwa pentingnya memahami arahan Kapolres terkait penanganan gangguan Kamtibmas dan menindaklanjuti dengan cepat.

“Disarankan agar Satgas Preemtif dan Preventif segera ditindaklanjuti, serta memastikan bahwa setiap laporan Dumas ditangani dengan profesionalisme,” kata Kabag Ops.

Kegiatan dilanjutkan dengan masukan dan tanggapan dari Para Perwira kepada Kapolres Jembrana terkait dengan gangguan Kamtibmas yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Jembrana serta rencana kegiatan kedepan.

Selama rapat berlangsung, situasi tertib, aman, dan lancar.

 

Polres Jembrana, Kapolres Jembrana, AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K., M.Si., Lapor Ngabuburit Bli, Kabupaten Jembrana, Pemkab Jembrana, Jembrana, Polda Bali, Kapolda Bali, Irjen Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., Kabidhumas Polda Bali