Pemalang – Kepolisian Daerah Jawa Tengah, bersama TNI menjamin keamanan investor untuk menanamkan investasi di wilayah Kabupaten Pemalang agar nantinya bisa berdampak positif terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan warga.

“Kedatangan saya untuk memastikan Pemalang dan daerah lain mampu membuat investasi rasa aman di tengah masyarakat,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi di Pemalang, Rabu.

Menurut dia, rasa aman sebagai bentuk investasi yang dapat mengundang investor dan menunjang kemajuan daerah sehingga hal itu tidak hanya menjadi tanggung jawab TNI dan Polri namun juga seluruh elemen masyarakat.

Pembangunan di suatu daerah, kata dia, tidak bisa hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan APBD saja namun perlu dukungan investor baik nasional maupun daerah.

“Oleh karena itu, dengan adanya jaminan keamanan yang kita berikan maka akan mendorong para investor untuk ikut menanamkan modal dalam rangka pembangunan daerah,” katanya.

Kapolda mencontohkan adanya sinergi dan kolaborasi yang dilakukan elemen masyarakat pada saat penanggulangan COVID-19 yang dinilai mampu mengatasi krisis ekonomi.

Tanpa keterpaduan, kata dia, maka krisis kesehatan yang dialami masyarakat akan berimplikasi pada krisis ekonomi.

“Krisis ekonomi akan menimbulkan krisis keamanan yang akhirnya mengganggu stabilitas harkamtibmas. Akan tetapi berkat keterpaduan TNI dan Polri, Forkopimda, serta elemen masyarakat mampu menjaga stabilitas harkamtibmas di wilayah hingga kondisi perekonomian masyarakat berangsur pulih,” katanya.

Demikian pula keterpaduan dan kolaborasi ini juga dibutuhkan guna menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

Pada kegiatan Bhakti Sosial dan Safari Kamtibmas, Ahmad Lutfhi menyebut bahwa pemilu adalah arena konflik yang sah untuk mendapatkan kekuasaan yang dilindungi undang undang

.”Pada pemilu kemarin, kita telah melaksanakan Operasi Mantap Brata yang berjalan sukses dan lancar. Pemilu di Jawa Tengah berlangsung aman karena kita memiliki asas yang namanya gotong royong,” katanya.

Pada kegiatan itu, Kapolda memberikan bantuan sosial serta bantuan kursi roda pada warga kurang mampu dan menderita sakit.

sumber : jateng.antaranews.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono