SEMARANG – Polda Jawa Tengah melalui jajaran Polres melakukan patroli di kawasan permukiman kosong yang ditinggal pemiliknya mudik lebaran.

Patroli dilakukan secara door to door untuk memastikan keamanan rumah.

Kepolisian juga melakukan koordinasi dengan petugas keamanan perumahan supaya melakukan koordinasi ketika terjadi tindak pidana kejahatan.

“Iya, kami pada lebaran hari kedua ini mengoptimalkan pemeliharaan Kamtibmas dengan hadir di tengah-tengah masyarakat melakukan patroli di tempat yang berpotensi mengandung kerawanan,” jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Satake Bayu, Kamis (11/4/2024).

Selain patroli ke rumah kosong, pihaknya juga melakukan patroli ke tempat wisata yang jamak ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran.

Pihaknya mempertebal personel pengamanan di sejumlah tempat wisata dan pusat keramaian masyarakat.

Penambahan personel bertujuan tidak hanya untuk menjamin keamanan masyarakat, tetapi juga untuk mengatur kelancaran lalu lintas di sepanjang jalur yang dilalui.

“Kegiatan masyarakat tahunan tersebut menjadi perhatian kami yang di tindaklanjuti dengan meningkatkan personel pengamanan di tempat wisata dan pusat keramaian masyarakat,” jelasnya.

Ia juga berpesan, masyarakat perlu memperhatikan keselamatan berlalu lintas. Terlebih menyusul terjadinya kecelakaan maut bus Rosalia Indah di Tol Semarang-Batang.

Kejadian kecelakaan, lanjut dia, selalu didahului pelanggaran lalu lintas baik itu melanggar batas kecepatan ataupun melanggar rambu rambu lainnya.

“Ingat keselamatan menjadi hal yang utama agar selamat sampai tujuan. Mari bersama sama kita saling menjaga keselamatan, keamanan dan ketertiban di tempat yang kita kunjungi baik di rumah saudara maupun di tempat wisata.” tandasnya.

sumber : Tribun-Pantura.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono