SEMARANG – Polda Jawa Tengah akan memberlakukan kebijakan one way nasional di jalur tol pada Jumat (5/4/2024) pukul 21.30 WIB. Petugas kepolisian kini mulai mensterilisasi dari Gerbang Tol Kalikangkung.

“One way akan dilaksanakan malam ini pukul 21.30. Diberikan waktu 2 jam untuk sterlisasi kendaraan,” ujar Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Stefanus Satake Bayu.

Sementara Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Sonny Irawan menambahkan, jalur B akan dikosongkan dari kendaraan. Pelaksanaan one way direncanakan hingga tanggal 9 April 2024.

“Malam hari ini kita akan melaksanakan sterilisasi one way dari arah Kalikangkung sampai Pejagan. Barusan kita dapat info dari Korlantas one way nasional tanggal 5 sampai tanggal 9 April,” jelas dia.

Ia juga menjelaskan, one way nasional secara full akan diberlakukan dari tanggal 5 hingga 7 April 2024. Kemudian pada tanggal 8 dan 9 April one way akan diberlakukan dari pukul 08.00.

“Di Cikatama tadi paling tinggi 4.500 tapi juga mungkin karena ini sesuai dengan SKB kita tetap laksanakan di tanggal 5 April. Kalau mulai pukul 22.00, bisa 4 sampai 5 jam ya sekitar pukul 02.00 tiba di wilayah Jateng Kalikangkung,” imbuhnya.(saibumi)

sumber : halosemarang.id

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono