LAMANDAU – Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Desa beserta Pengoprasian Siskeudes (Sistem Informasi Keuangan Desa) versi 2.0.06 oleh Aparatur Desa Kabupaten Lamandau.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya, bara-baru ini. Turut hadir Kadis PMD Lamandau, Camat se-Kabupaten Lamandau, lurah, kades, Pemerintah Desa se-Kabupaten Lamandau, serta peserta bimtek.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Lamandau mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan serta pemahaman terhadap aplikasi Siskeudes. Diharapkan semua aparat serta perangkat desa mengikuti bimbingan atau pelatihan.

“Bahwa pengelolaan keuangan desa yang efektif dan efisien memiliki peran penting dalam memastikan setiap dana yang disalurkan, memberikan manfaat yang maksimal bagi kesejahteraan masyarakat,” katanya, Selasa (28/5/2024).

Baca Juga : Dorong Kebijakan dan Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemko Palangkaraya Gelar Bimtek Bendahara
Menurutnya pemdes memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan setiap pengeluaran dan penerimaan dana desa dikelola dengan baik dan transparan.

“Pemkab Lamandau akan selalu berupaya meningkatkan pelaksanaan pembinaan, fasilitasi dan pendamingan bagi Pemerintah Desa, BPD, Lembaga Kemasyarakatan dan Lembaga Adat. Baik melalui monitoring dan evaluasi program kegiatan maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau