SALATIGA – Irjen Pol. Ahmad Luthfi, SH, S St, M.K yang saat ini masih menjadi orang nomor satu di jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan selama menjabat sebagai Kapolda Jateng berhasil menorehkan berbagai prestasi, sehingga banyak dukungan mengalir dalam bursa Calon Gubernur Jawa Tengah, periode 2024-2029.

Tidak terkecuali salah seorang Tokoh Agama Kota Salatiga yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren Masyithoh Tingkir KH Abdul Nasyir Asy’ari, saat ditemui dik ediamannya, Senin 22/04/2024.

“Irjen Pol. Ahmad Luthfi selama menjabat sebagai Kapolda banyak prestasi yang telah ditorehkan sehingga sangat layak untuk menjadi bakal calon Gubernur Jateng periode 2024 – 2029″, ungkapnya

Kinerja beliau saat memimpin pengamanan Lebaran Idul Fitri 1445 H / 2024 juga dinilai sukses karena berjalan lancar, aman dan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas, masyarakat di Jawa Tengah sangat puas terhadap pelayanan Polri saat arus mudik dan balik, tambahnya.

“Saya mengapresiasi kinerja Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Jawa Tengah selalu dalam kondisi aman dan kondusif. Dan saya mendukung beliau menjadi bakal calon Gubernur Jawa Tengah, semoga kepemimpinan beliau nanti membawa perubahan yang jauh lebih baik bagi Jawa Tengah, dan menjadikan Jawa Tengah sebagai Propinsi yang toleran di Indonesia.” harap Mbah Nasyir.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono