Palangka Raya – Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menugaskan personel yang tergabung dalam Operasi Ketupat Telabang 2024, guna melaksanakan patroli dengan menyambagi tempat wisata dan objek vital di Kota Palangka Raya, Minggu (14/4/2024) siang.

Adapun tempat wisata dan objek vital yang menjadi sasaran dalam patroli kali ini, diantaranya di tempat wisata Kum-Kum Pahandut Seberang, dan Hotel Bahalap Jl. RTA. Milono serta Kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jl. Tjilik Riwut Km.2, Kota Palangka Raya.

Kaopsda Ketupat Telabang Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, melalui Kasatgas Humas Kompol Hemat Siburian, S.H., M.H. mengatakan, bahwa patroli ini dimaksutkan dalam rangka mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polda Kalteng.

“Kami terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif, khususnya pasca lebaran Idul Fitri 1445 H,” terangnya.

Lebih lanjut, Kasatgas Humas menambahkan bahwa disamping melakukan patroli, kami juga berikan imbauan bagi masyarakat, satpam dan pengelola tempat wisata agar tetap selalu waspada dan berhati-hati.

“Kami berharap patroli yang rutin dilaksanakan ini dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan liburan,” tutupnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono