Rembang – Polda Jateng | Setelah pelaksanaan apel pagi Seksi Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polres Rembang menggelar Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) kepada seluruh personel terutama Bintara Remaja Polres Rembang. Kegiatan berlangsung di Halaman Mapolres Rembang, Selasa (23/1/2024) pagi.

Operasi Gaktibplin menyasar kepada seluruh personel Polres Rembang baik Polri maupun ASN terutama Bintara Remaja. Dengan tujuan untuk memperketat kedisiplinan dan ketertiban anggota Polres Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H. melalui Kasi Propam Polres Rembang Ipda M Yuhar Panduwinata, S.H. mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pembinaan personel. Dengan sasaran sikap tampang, kelengkapan personel dan penggunaan knalpot brong. Karena sebagai aparat Pelindung, Pengayom dan Pelayanan Masyarakat maka harus bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Sasaran pemeriksaan meliputi kelengkapan dokumen perorangan, seperti KTP, SIM dan KTA serta surat data diri lainnya. Selain itu juga sikap tampang meliputi gampol, atribut, rambut, jambang atau jenggot,” terang Ipda Pandu.

Kegiatan ini untuk menindaklanjuti perintah pimpinan berkaitan dengan larangan penggunaan knalpot brong jelang masa kampanye terbuka Pemilu 2024.

“Saat ini Polri sedang gencar melakukan sosialisasi dan penindakan terhadap penggunaan knalpot brong. Untuk itu sebelum kita menertibkan masyarakat, maka anggota juga harus tertib terlebih dahulu,” tegas Kasi Propam.

Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat mengurangi pelanggaran yang terjadi pada anggota.

“Bersyukur dari hasil giat dadakan ini, tidak ada satupun personel Polres Rembang yang kendaraannya menggunakan knalpot brong. Dan bagi sejumlah anggota yang kedapatan belum taat aturan seperti rambut sedikit panjang, gampol kurang sesuai langsung kita berikan pembinaan,” pungkas Ipda Pandu.
(Humas Polres Rembang)

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong