SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama PJU Polda Jateng melakukan Vicon pengecekan pos pengamanan Ops Ketupat Candi jajaran Polda Jateng, pada Jumat, 5 April 2024.

Dalam arahannya kepada petugas pada jalur tol agar diantisipasi kepadatan di rest area melakukan pengaturan serta manajemen rolakir yang baik, karena bersamaan hari ini dilaksanakannya ibadah sholat Jumat.

Sesuai dengan arahan Kapolri pengawalan di jalur pantura tetap dilaksanakan secara beranting guna mengantisipasi pemudik sepeda motor kebut-kebutan di jalan serta untuk memperlancar arus lalu lintas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik.

Kapolda Jateng juga menekankan terkait ancaman tindak kejahatan terorisme di wilayah Jawa Tengah khususnya Rayon Surakarta untuk personel dilapangan sudah dipertebal terkait jumlah personel pengamanan dan kelengkapan personel.

Pada evaluasi Ops Ketupat Candi 2024 hari ini untuk personel sudah menduduki pos pengamanannya masing-masing. Tim strong point sudah disiagakan untuk mengurai kemacetan pada troublespot, blackspot dan pasar tumpah di Jalur Mudik.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono