SUKOHARJO – Hilang semalam, seorang wanita lanjut usia ditemukan tak bernyawa tercebur sumur, Minggu (28/1/2024) .

Warga Tegalrejo, RT 4 RW 4 Kelurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo kota itu dilaporkan hilang sejak Sabtu (27/1/2024).

Komandan SAR Kabupaten Sukoharjo Widodo melalui Wakil Komandan SAR Sukoharjo Muhklis mengatakan, korban yakni Karsi, 63. Dilaporkan hilang sejak Sabtu (27/1/2024) pukul 03.00.

“Informasi dari keluarga, pada Sabtu (27/1/2024) Karsi keluar dari rumah. Tidak curiga karena biasanya sholat subuh. Namun, setelah dicek didalam rumah ternyata tidak ada,” kata Muhklis, Minggu (28/1/2024).

Menurut Muhklis, pihak keluarga berusaha meminta tolong kepada warga sekitar untuk mencari keberadaan korban di seluruh wilayah kelurahan Jetis, namun korban tetap tidak berhasil ditemukan.

Namun, pada Minggu (28/1/2024) sekitar pukul 07.30 ada saksi yang bermaksud untuk mencuci di sumur yang berada di luar di samping kos di Kampung Seliran, Kecamatan Sukoharjo Kota.

Namun saat saksi bermaksud menimba air di sumur, saksi melihat ada tubuh manusia yang mengapung di dalam sumur dalam posisi tengkurap.

“Kemudian, saksi itu meminta tolong. Selang berapa saat kemudian datang petugas dari polsek Sukorejo kota serta SAR Sukoharjo untuk mengevaluasi tubuh kurban,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan luar dari dokter Puskesmas Sukoharjo, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh Karsi.

Karsi diperkirakan meninggal dunia lebih dari 24 jam yang lalu. Pihak keluarga menerima kejadian tersebut dan tidak menuntut diselidiki lebih lanjut.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, #KerenTanpaKnalpotBrong, #JatengBebasKnalpotBrong, #StopKnalpotBrong