REMBANG – Polres Rembang mengoptimalkan pengamanan di objek wisata pantai di wilayah Kota Garam selama liburan Lebaran. Hal ini mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas dan kasus kecelakaan, baik di jalan raya atau pun tenggelam di laut yang rawan terjadi.

Mengingat saat liburan Lebaran ini, dipastikan semua destinasi tempat wisata di Rembang diprediksi ramai pengunjung.

Pengamanan ketat dilakukan di objek wisata dan pusat keramaian.

Diantaranya Pantai Karangjahe, Pantai Pasir Putih Wates serta kawasan Hutan Mangrove Jembatan Merah serta Alun-alun Kota Rembang.

”Pengamanan di tempat wisata merupakan rangkaian Operasi Ketupat Candi 2024 Polres Rembang bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif kepada masyarakat saat berwisata,” ujar Kapolres Rembang AKBP Suryadi, Jumat (12/04).

Menurut Suryadi, Polres Rembang menerjunkan personelnya memantau dan mengamankan, mulai dari sistem patroli secara mobile, maupun secara melekat.

”Kita melakukan antisipasi dengan penempatan personel di titik rawan dan juga patroli dikawasan objek wisata. Diharapkan meminimalisir hal-hal yang bersifat gangguan Kamtibmas. salah satunya korban tenggelam atau laka laut,” imbuh Suryadi.

Sementara itu, upaya yang dilakukan Polres Rembang mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Dengan adanya pengamanan pihak Kepolisian di objek wisata, dinilai mampu memperkecil terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

”Saya sangat setuju. Selain mengamankan dan memantau situasi di objek wisata, kehadiran aparat dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan, terutama kasus wisatawan tenggelam di laut yang rawan terjadi,” ujar Dyah Pitaloka, warga Rembang.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama