Karanganyar – Kecelakaan maut terjadi di jalan Solo-Sragen, tepatnya di simpang empat Desa Kemiri, Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar. Kecelakaan itu melibatkan motor Honda Vario yang dikendarai berboncengan dengan satu truk. Akibatnya satu korban tewas.
Motor Honda Vario itu dikendarai HR (28) warga Sragen, yang memboncengkan istrinya berinisial JAH (29) warga Sukoharjo. Adapun sopir truk itu berinisial AFNR (18) warga Jakarta.

Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Aliet Alphard mengatakan, kecelakaan terjadi pukul 05.00 WIB, Senin (20/5). Saat itu, kedua kendaraan sama-sama melaju dari arah Sragen menuju ke arah Solo.

“Motor berada di depan truk. Sesampainya di lokasi kejadian, di lampu merah, truk menabrak motor dari arah belakang,” kata Alphard saat dihubungi awak media, Senin (20/5/2024).

Pengendara motor HR tidak mengalami luka-luka. Adapun pemboncengnya, JAH, meninggal dunia.

“Korban satu orang, meninggal dunia. Korban (pembonceng motor) mengalami luka pada bagian perut serta pinggul,” ujar Alphard.

Dari hasil pemeriksaan tubuh korban, tidak ditemukan bekas ban, sehingga diperkirakan korban meninggal bukan karena terlindas.

“Tidak ada bekas terlindas ban (pada tubuh korban),” ucapnya.

Dari penyelidikan kepolisian, kecelakaan itu terjadi karena sopir truk diduga mengantuk, sehingga kurang memperhatikan lalu lintas di sekitarnya.

“Diduga sopir mengantuk,” pungkas Alphard.

Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Karanganyar. Kasus kecelakaan ini masih ditangani unik Lakalantas Polres Karanganyar.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono