Rembang: Ramadan menjadi momentum memperbaiki diri dan meningkatkan ibadah. Hal itu dilakukan oleh jajaran Polres Rembang melalui kegiatan ‘Polisi Nyantri, Polisi Ngaji.’

‘Polisi Nyantri, Polisi Ngaji’ digagas oleh Kapolres Rembang AKBP Suryadi. Anggota Polres Rembang diajak meningkatkan keimanan dan ketakwaan melalui kegiatan pengajian dan bimbingan rohani yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Suryad.

‘Polisi Nyantri, Polisi Ngaji’ berisi kultum yang diselenggarakan setiap seminggu sekali, dan tadarus dilakukan anggota setiap selesai salat zuhur. Selain itu, sejumlah anggota Polres Rembang juga dikirim ke pondok pesantren untuk mengikuti pengajian yang digelar seminggu sekali.

“Kegiatan ‘Polisi Nyantri, Polisi Ngaji’ sangat selaras dengan program kepolisian yakni polisi yang humanis dan presisi. Pada bulan puasa ini saya meminta langsung kepada anggota untuk meningkatkan tahap keimanan, sehingga dalam menjalangkan tugasnya nanti bisa dilakukan dengan baik. Keseimbangan dunia dan akhirat menjadi penting bagi kita,” kata Kapolres Rembang AKBP Suryadi.

Melalui kegiatan ‘Polisi Nyantri, Polisi Ngaji,’ diharapkan dapat membantu meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Polres Rembang.

“Kami berharap pada bulan suci Ramadan ini program tersebut betul-betul dapat diamalkan oleh anggota, dan keimanan mereka meningkat,” ucapnya.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kompol Joko Lelono, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama