Banyuwangi – Hari Anti-Narkoba Internasional (HANI) diperingati Polresta Banyuwangi. Peringatan tersebut jadi momentum untuk menggelar menggelar pemeriksaan tes urine bagi anggota secara acak.

“Rata semua mendapat giliran tes dan hasilnya diketahui secara langsung di hadapan semua anggota,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Nanang Haryono, Rabu (26/6/2024).

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh personel bebas dari narkoba. Ini adalah komitmen kami untuk menjaga profesionalisme dan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian,” tambahnya.

Bagi Nanang, kesadaran berkomitmen anti-narkoba tidak hanya pada hari ini saja. Namun, hal tersebut sudah menjadi bagian dari tanggungjawab penegak hukum sehingga random test yang dilakukan Polresta Banyuwangi tidak hanya pada hari tersebut.

“Tentu momentum ini jadi pengingat bagi kita bersama terkait bahaya Narkoba, namun tidak mengurangi konsistensi kita dalam pemberantasan narkoba dan menjadikan Banyuwangi menuju kabupaten Zero narkoba,” tegas Nanang.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Banyuwangi Kompol M Khoirul Hidayat mengajak seluruh masyarakat Banyuwangi bahu membahu menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba.

“Di hari anti-narkoba internasional, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Banyuwangi untuk bergerak bersama melawan bahaya Narkoba guna menyelamatkan Generasi Bangsa kita menuju generasi emas mewujudkan Indonesia Bersinar,” ungkapnya.

April lalu, Polresta Banyuwangi berhasil selamatkan 6 ribu lebih anak di bumi Blambangan dari ancaman pengaruh sabu setelah berhasil meringkus 3 pelaku pengedar dan bandar sabu seberat 6,5 kilogram di Banyuwangi.

Atas capaian tersebut, Polda Jatim mengganjar dengan penghargaan sebagai apresiasi atas prestasi yang dicapai seluruh jajaran Polresta Banyuwangi.

sumber : detikjatim

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi