Banyumas – Satu unit mobil terbakar di tepi jalan raya nasional di Desa Kamulyan, Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas. Kebakaran ini sempat menggegerkan warga sekitar dan pengguna jalan, sebab kobaran apinya juga menyambar ke rumah warga di dekat lokasi kejadian.
Kepala UPT Damkar Banyumas, Andaru Budilaksono mengatakan kebakaran mobil itu terjadi menjelang waktu magrib, Selasa (14/5).

“Kebakaran mobil kemudian (apinya) menyambar rumah,” kata Andaru saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (14/5/2024) malam.

Andaru mengaku belum mengetahui awal kejadiannya secara detail. Dia menyatakan kobaran api yang sempat membesar kini sudah dapat dilokalisir.

“Ini sudah aman, tinggal pendinginan. Kita dibantu armada dari Gombong dan Kroya. Termasuk dari Damkar Induk, Kembaran dan Kemranjen kita kerahkan ke sana,” jelas Andaru.

Saat ini pihak Damkar Banyumas masih melakukan pendataan. Penyebab kebakaran mobil itu masih diselidiki.

“Anggota masih di lokasi. Info update atau pastinya nanti kami kabari lebih lanjut,” pungkas Andaru

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kompol Joko Lelono