BANYUWANGI – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi dalam rangka menyambut di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke – 78, menggelar kegiatan olahraga otomotif event balapan motor bertajuk ” Drag Bike Kapolresta Cup” pada Minggu 9 Juni 2024 di sirkuit Non Permanen Leter S Desa Dasri kecamatan Tegalsari.

Akhir akhir ini, di Banyuwangi sering digelar event kelas otomotif oleh promotor lokal seperti BOSC (Banyuwangi Otomotif Sport Club) mengingat antusias peserta balap motor baik Drag Bike maupun Road Race semakin banyak yang mengikuti.

Bahkan, pelaku yang suka balap liaran dengan sering diadakan event di Banyuwangi pasti berdampak bakal ikut tampil di arena balapan resmi. Dengan begitu akan berkurang pelaku balap liar dan mengurangi resiko kecelakaan di jalan.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Hariyanto melalui Kasi Humas IPDA Suwandono menyampaikan, kegiatan Drag Bike diharapkan dapat menjadi ajang adu kreativitas, adu ketangkasan, adu kecepatan untuk mewadahi para pembalap di Banyuwangi.

“Semoga kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dapat menjadi hiburan bagi masyarakat, khususnya yang menyukai tontonan adu kecepatan di jalanan,” kata Ipda Suwondo pada media ini. Kamis (6/6/2024).

Selain itu, Drag Bike ini menjadi wahana bagi para remaja atau pemuda yang menyukai balapan motor, agar dapat menunjukkan bakat maupun kemampuannya di kejuaraan resmi.

“Jangan sampai bakat maupun kemampuan tersebut, ditunjukkan pada balapan jalanan maupun balapan liar. Dengan adanya event ini, mampu meningkatkan kemampuan para raider sehingga menghasilkan atlet otomotif yang profesional,” ungkapnya.

Diketahui, Drag Bike penyelenggara dibawah naungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur menggandeng Club resmi berpengalaman dan sudah memiliki jam terbang tinggi ”BOLS Otomotif Club” dari Surabaya.

Tanpa menganggap enteng, menggelar even otomotif di Banyuwangi, panitia jauh hari sudah menyiapkan segala prasarana dan sarana, lokasi hingga pada keresmian hingga soal izin penyelenggara.

”Sampai hari ini kita selalu koordinasi berkaitan seputar penyelenggaraan, baik instansi setempat dan dan para pihak, Alhamdulliah semua berjalan lancar tinggal pelaksanaan,” jelas Didik Momo Ketua panitia Drag Bike menambahkan pada media ini.

”Gelaran ini resmi, dan kita resmi pelaku penyelenggara, untuk itu mari kita sama sama besarkan Banyuwangi lewat ajang even otomotif, tentu dampaknya banyak bagi anak anak yang biasanya suka balapan liar, kalau ada even resmi biar bergabung, sehingga bisa mengetahui talenta dan bakat di dunia balap anak Banyuwangi,” pungkas Didik.

sumber : bidiknasional.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Jawa Timur, Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi