Palangka Raya – Satbrimob Polda Kalteng menggelaran apel satuan di lapangan upacara Mako Satbrimob Polda Kalteng, Kec. Bukit Batu, Tangkiling, Rabu (20/03/2024) pagi.

Pelaksanaan apel ini dipimpin langsung oleh, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kalteng Kombes Pol Pria Premos, S.I.K., M.M. dan diikuti para Pejabat Utama (PJU) Satbrimob serta seluruh personel yang berdomisili di Palangka Raya.

Pada kesempatan tersebut, Dansatbrimob menyampaikan bahwa apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapansiagaan personel beserta sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan tugas.

“Kita laksanakan apel ini, sebagai bentuk kesiapan. Mengingat hari ini merupakan pengumuman rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara tingkat nasional serta penetapan hasil Pemilu serentak tahun 2024 dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI),” ungkapnya.

Lebih lanjut, Dansatbrimob mengatakan, bahwa seluruh personel harus siap, baik dari segi perorangan maupun peralatan, untuk menghadapi situasi Kamtibmas yang bisa meningkat kapan saja.

“Saya menginstruksikan kepada seluruh personel untuk selalu melatih kemampuan-kemapuan satuan khususnya kemampuan Penindakan Huru Hara (PHH), sehingga pada saat situasi Kamtibmas meningkat kita semua sudah siap,” tambah Premos. (Benny/adji/sam)

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng