Sukoharjo – Puluhan personel yang tergabung dalam anggota Dalmas dan Bintara Remaja Polres Sukoharjo berlatih keterampilan cara bongkar pasang senjata guna mengenal lebih mengenai senjata yang dimiliki Polri. Kegiatan ini dilaksanakan di Lobby Polres Sukoharjo, Kamis (16/05/2024).

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit melalui Kasat Samapta AKP Sri Haryanto, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengasah dan meningkatkan kemapuan anggota dalam penggunaan Senpi dinas.

“Dimana dengan melatih keterampilan ini diharapkan anggota Satuan Samapta Polres Sukoharjo tetap berpegang sesuai SOP (standar operasional prosedur) dalam penggunaan senjata api,” ujarnya.

Selain itu, lanjut AKP Sri menjelaskan, kegiatan ini guna memastikan bahwa Senpi yang dimiliki Polres Sukoharjo semuanya sudah Safety dan siap operasional.

Adapun senjata yang digunakan dalam latihan tersebut adalah senjata Flash Ball, senjata Pindad SSI V2, senjata AK Cina 2001, dan senpi laras pendek pistol jenis HS.

sumber : Humas Polres Sukoharjo

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng