Sukoharjo – Jajaran Sat Lantas Polres Sukoharjo mensosialisasikan Operasi Keselamatan Candi 2024 melalui siaran radio TOP FM Sukoharjo, Senin (04/03/2024).

Dalam siaran tersebut, Satlantas Polres Sukoharjo yang diwakili Kanit Kamsel Ipda Niken, menyampaikan Operasi Keselamatan Candi 2024 yang bertemakan “ Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju ”.

Selama 14 hari kedepan, Polres Sukoharjo akan menggelar Operasi Keselamatan Candi 2024. Operasi digelar mulai dari tanggal 4 sampai 17 Maret 2024.

Dimana Ipda Niken menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Candi 2022 kali ini mengedepankan Tindakan preventif, edukatif dan persuasif. Selain itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi imbauan tertib berlalu lintas disimpang – simpang jalan protokol yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

“ Selain itu, penindakan pelanggaran tetap dilaksanakan melalui E TLE maupun kasat mata dengan prioritas seperti menggunakan handphone saat berkendara, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan melebihi batas kecepatan,” ujar Ipda Niken.

Ipda Niken berharap dengan pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2024 ini dapat menjadikan masyarakat yang tertib dalam disiplin berlalu lintas. Sehingga tercipta berkendara yang aman, nyaman, dan lancar.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng