Banjarnegara – Petugas kebersihan bendungan Mrica Banjarnegara dikejutkan dengan sosok mayat berjenis kelamin pria. Mayat tanpa identitas ini memiliki ciri berambut pendek dan memakai baju batik.
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Andri Sulistyo mengatakan, bermula dari laporan seorang petugas kebersihan yang melihat mayat mengambang di sekitar saringan bendungan Mrica di Desa Karang Kemiri, Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara.

“Pagi tadi sekitar jam 09.00 WIB, petugas kebersihan di area Bendungan Mrica di sekitar Saringan melihat ada jenazah. Kemudian petugas kebersihan ini melapor untuk proses evakuasi,” kata dia saat dihubungi detikJateng, Kamis (22/2/2024).

Saat dilakukan pengecekan, mayat tersebut sudah rusak dan sulit dikenali. Namun, memiliki ciri-ciri di antaranya berusia sekitar 38 tahun, berambut pendek dan menggunakan pakaian batik.

“Kondisi jenazah ini sudah rusak dan sulit dikenali. Tetapi ciri-cirinya, usia sekitar 38 tahun, jenis kelamin laki-laki, tinggi badan sekitar 165 sentimeter dan memakai baju batik. Rambutnya pendek,” terangnya.

Diduga mayat tersebut adalah warga Wonosobo yang sebelumnya diberitakan hanyut di sungai. Mengingat sampai hari keempat, proses pencarian korban hanyut di Wonosobo belum membuahkan hasil.

“Dugaan sementara korban hanyut yang dicari warga Wonosobo. Sebelumnya sekitar empat hari lalu ada informasi orang hanyut di sungai,” ujarnya.

Untuk lebih lanjut, pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan identitas mayat tersebut. Saat ini jenazah masih berada di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara.

“Kami tengah berkoordinasi untuk memastikan identitas dari jenazah yang ditemukan pagi tadi ini. Sekarang jenazah berada di RSUD Banjarnegara,” tambahnya.

 

Polres Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, AKBP Erick Budi Santoso, Pemkab Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara, Kasatlantas Polres Banjarnegara, Satlantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohammad Bimo Seno, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama