Semarang – Seorang mahasiswi membuat heboh warga di Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang sore ini. Pasalnya, dia ditemukan sedang berada di atas tower dengan ketinggian sekitar 100 meter.
Pantauan detikJateng di lokasi, Senin (4/3/2024), terlihat wanita itu turun sekitar pukul 15.05 WIB. Saat itu, area sekitar tower sudah dipadati mahasiswa yang ingin menonton fenomena tak biasa itu.

Petugas kepolisian dan Damkar (pemadam kebakaran) juga berada di lokasi. Begitu turun, wanita tersebut langsung dibawa menggunakan mobil ambulans.

“Jadi tadi kita dapat laporan sekitar jam 14.28 WIB, setelah itu kita tindak lanjuti,” kata Kasi Penyelamatan Damkar Kota Semarang, Listiyono saat di lokasi.

Dia menyebut saat pihaknya sampai di lokasi, wanita tersebut sudah dalam posisi hendak turun. Sekitar 15 menit kemudian, mahasiswi itu berhasil dievakuasi.Meski begitu, petugas tetap melakukan pengamanan lokasi. Listiyono mengatakan pihaknya memastikan agar mahasiswi itu turun dengan aman.

Kepada petugas, mahasiswi itu mengaku bukan hendak melakukan bunuh diri. Saat ditanyai, dia hanya mengatakan ingin menguji adrenalin.

“Jadi dia menganggapnya hal biasa karena setelah kita tanya katanya hanya mengetes adrenalin dia sambil ketawa-ketawa gitu, jadi kestabilan emosinya juga kita meragukan. Apapun dia adalah yang harus kita selamatkan, bagaimana pun harus kita lindungi,” jelasnya.

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Suryadi, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kompol Joko Lelono, AKBP Hary Ardianto, AKBP Bronto Budiyono