BANYUWANGI – Lepas Sambut Komandan Kodim 0825/Banyuwangi bersama Forkopimda digelar di Gedung Tua Pantai Boom Marina, pada Jum’at (03/05/2024) malam. Dengan mengusung tema “Tetaplah Membumi, Ketika Yang Lain Berbicara Tentang Langit”.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Waka Polresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K, MH, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M.Tr Opsla, Danpuslatpurmar VII Lampon Letkol Mar M Sidiq Rochollah, M.Tr. Opsla, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi Hendri, Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi Muhammad Pandji Santoso S.H. M.H, serta Dua Anggota DPR RI H.Sumail Abdullah dan Sony.

Dalam sambutannya, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) mengatakan, Acara lepas sambut Dandim baru dan lama yang diselenggarakan oleh Kodim 0825/Banyuwangi ini, merupakan salah satu tradisi satuan yang biasa dilakukan disatuan-satuan lingkungan TNI.

“Tradisi satuan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap pimpinan personel TNI yang telah dan akan melaksanakan tugas disatuan yang dipimpinnya,” kata Letkol Kav Eko Julianto Ramadan,

Tradisi Satuan dilakukan sebagai bentuk kebanggaan prajurit TNI terhadap satuannya, guna membentuk jiwa korsa yang kuat dan berintegritas.

“Selain itu, tradisi satuan juga bertujuan untuk mempererat ikatan silaturahmi dan membangun kebersamaan diantara sesama Prajurit,” ujarnya.

Sementara Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyampaikan, Saya ucapkan selamat kepada Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) atas jabatan barunya sebagai Pabandya-4 Bin Baksos dan Gulben Spaban V/Bakti TNI Sterad dan saya ucapkan selamat datang kepada Letkol Arh Joko Sukoyo, S. Sos. M. (Han) sebagai Dandim 0825/Banyuwangi.

“Semoga kedepannya kita tetap bersinergi membangun Banyuwangi menjadi lebih maju,” ucap Bupati Ipuk.

Letkol Arh Joko Sukoyo, S. Sos. M. (Han) Dandim 0825/Banyuwangi menyampaikan, saya ucapkan terima kasih kepada Dandim yang lama yang telah menyiapkan acara Lepas Sambut ini dengan baik dan meriah.

“Terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Banyuwangi yang berkenan hadir dalam acara ini. Semoga kedepannya kita semua dapat bersinergi memajukan Kabupaten Banyuwangi yang lebih maju,” ungkap Dandim 0825/Banyuwangi.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Kabupaten Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Blambangan, Polda Jatim, Jawa Timur, Jatim