Bahaur – Pondok Baca menjadi sarana belajar anak-anak dan pelajar dalam memperoleh ilmu pengetahuan yang difasilitasi oleh Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalimantan (Kalteng).

“Terkadang para pelajar berkunjung ke pondok baca usai sekolah dan saat akhir pekan,” ujar Komandan Kapal XVIII-1017 Bripka Lukas J Hariadi. Selasa (30/04/2024).

Mereka biasanya membaca cerita pendek, kartun dan buku pelajaran yang dilayani dengan humanis oleh personel dari Markas Unit (Marnit) Bahaur.

Sementara itu, Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Handono Subiakto, S.I.K., S.H., M.H., mewakili Kapolda Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto menjelaskan, pondok baca ini merupakan program dari Ditpolairud sebagai upaya dalam meningkatkan SDM bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai.

“Melalui program ini, kami ingin membangun karakter penerus bangsa yang siap menghadapi perubahan, memiliki budi pekerti, dan keterampilan,” pungkasnya.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, AKBP Bronto Budiyono